12 Template Blogger SEO Responsive dan Gratis - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Template Blogger SEO Responsive dan Gratis

Sumber rangkumanim.com

Mencari dan menentukan template blogger di luar dari template bawaan gratis yang disediakan oleh Blogger sendiri memang tidak mudah. Apalagi jika Anda masih bingung pada niche blog atau website anda yang lebih speaifik. Karena memang sebaiknya sebuah blog atau situs web di berikan template yang sesuai dengan niche yang diusung penulisnya.

Apalagi jika Anda juga menginginkan template yang responsive dan juga sudah langsung SEO Friendly. Mengingat banyaknya template diluar sana baik yang disediakan secara gratis maupun berbayar tentu menambah kebingungan Anda untuk memilih design yang manakah yang lebih tepat dengan corak yang ingin Anda sajikan bagi para pengunjung website Anda.

Setiap template datang dengan tujuan dan ciri khas tertentu, maka dari itu jika niche Anda adalah photography maka jangan memakai template yang mengkhususkan diri pada niche berita, tulisan atau sebuah template dengan satu page seperti portfolio. Maka dari itu perlu untuk mengetahui niche blog dan website terlebih dahulu dan mari simak kumpulan template blogger SEO responsive dan gratis yang bisa anda pilih dengan niche anda.

1. Pilvia


Pilvia adalah template blogger yang dibangun menggunakan framework bootstrap dengan penampilan desain yang sederhana dan warna-warna yang yang cerah. Template ini memiliki modul khusus untuk pengalaman membuat konten lebih mudah. Dengan fitur yang beragam, template ini cocok untuk Anda yang ingin membuat portfolio hingga bisnis. Layout yang responsive, custom widget, SEO Friendly dan kompatibel pada perangkat mobile sekaligus juga teroptimasi Google Adsense.


2. Ratio


Jika anda menggunakan visual fotografi pada blog dan website anda, maka template ini bisa Anda andalkan. Template ini juga sangat responsif meski dengan tampilan minimalis beraksen warna merah yang kontras. Fitur yang ditawarkan juga menarik seperti menu dropdown, font baca yang menarik dan tentu saja SEO Friendly yang membantu blog Anda tetap diminati pengunjung.


3. Typography


Typography adalah template blogger minimal berbasis teks yang khusus untuk Anda yang lebih banyak menulis dan dengan sedikit aspek visual. Oleh karena ini template Typography dirancang berdasarkan tipografi yang indah yang akan membuat situs web Anda terlihat tetap menarik meski tanpa gambar sekalipun. Fokus pada konten dan keterbacaan, template ini sangat dioptimalkan untuk hasil SEO yang baik dan berkecepatan tinggi.


4. StudioPress


Template ini mampu mengakomodasi banyak peminatnya mulai dari seorang fotografer, web designer dan siapa saja yang berada dalam bidang indusri kreatif, Anda juga dapat memajang portfolio pekerjaan dan karya Anda dengan menarik juga profesional karena StudioPress juga datang dengan kecepatan optimal yang membuat visual di blog dan web Anda terlihat bagus oleh fitur animasi lazy loading dan mampu melakukan perubahan warna tema.


5. Ubook


Ini adalah template bagi Anda penggemar buku, sedang mereview buku atau malah ingin berjualan buku secara online. Maka template ini memang diciptakan khusus untuk itu karena tampilannya yang menitik beratkan penampilan sampul buku yang profesional dan menonjol. Fitur font yang mudah dalam pembacaan, social sharing, ads ready tentu menjadikan template ini pilihan utama mereka yang menggemari buku.


6. Viral News


Template ini adalah template yang sesuai bagi Anda yang mempunyai niche berita yang selalu siap sedia datang dengan artikel terbaru dan trend masa kini. Ini adalah Template berita portal yang dapat diatur dan di kostumisasi kategori pengelompokan berita, slider yang menampilkan hot news atau berita terhangat layaknya portal berita online profesional lainnya. Tentu saja template ini sangat responsive yang dilengkapi SEO Friendly serta breadcrumb.


7. Reading


Terkadang kita ingin menyamakan niche dan tema blog atau web dengan tampilan yang juga sama atau monokrom. Maka reading ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai tampilan monokrom yang sleek, bersih. Template ini juga sudah dioptimasi dengan SEO dan loading halaman yang cepat beserta tata letaknya yang menarik.


8. SEO Rocket


Mungkin tidak semua orang menyukai template yang penuh warna dan corak seperti SEO Rocket ini. Namun template ini sangat ramah guna baik untuk Anda yang mempunyai niche blog pribadi, portal dan majalah, hingga website bisnis sekalipun. Tampilannya yang tidak biasa dan kekinian menawarkan kelebihan fitur SEOboost dengan coding template sehingga loading halaman bisa dilakukan sesingkat mungkin. SEO Rocket juga terintegerasi pada semua perangkat mobile dengan sempurna.


9. Creative


Template Creative ini dirancang dengan mengingat para pekerja kreatif seperti fotografer, crafter (kerajinan tangan ), fashion dan pengarah gaya, tips dan trik dalam do it yourself (DIY) dan jenis kreatifitas lainnya. Creative juga datang dengan 2 jenis pilihan tema, layout berbeda dan jenis slider yang sangat menarik . Infinite scrolling membantu pengunjung dalam menjelajahi website dan animasi hover effect yang sangat mendukung.


10. FoodyBlog


Para Food blogger yang ingin mengembangkan situs mereka dengan tampilan visual yang menarik dan clean dapat mencoba FoodyBlog. Website anda akan menonjolkan semua konten visual makanan yang menerbitkan selera para pengunjungnya. Dengan share button, tampilan boxed -style 2 kolom, FoodyBlog mendukung 100% mobile responsive juga ramah SEO.


11. Games


Majunya dunia gaming dan banyaknya game baru yang menarik untuk dimainkan tentu juga turut membuat para gamers untuk mencari lebih tahu mengenai game. Maka banyak blogger yang menggemari game juga turut berbagi review permainan mereka. Template game ini adalah template yang memang dirancang untuk mengakomodasi penjelajahan situs dengan fitur image slider untuk menampilkan postingan terbaru dan terintegrasi pada perangkat mobile.


12. Folio 


Sedangkan jika Anda sedang mencari sebuah template untuk memajang hasil karya dan portfolio anda, maka Folio adalah template yang tepat. Dengan konsep one page atau satu halaman yang terlihat profesional, mampu membantu menampilkan semua yang ingin anda tonjolkan. Tidak mengherankan kalau template yang satu ini sangat digemari pekerja kreatif karena fitur-fitur seperti slider dan animasi akan membuat pengunjung terkesima.



Kesimpulan dan Penutup

Sebuah blog dan situs web sangat berkaitan erat dengan pemilihan template yang menyesuikan niche pembuatan blog dan web tersebut. Maka dari itu Anda harus mencari template yang tidak berdasarkan selera sesaat dan tidak tepat saja. Belum lagi jika Anda selalu mengganti template hanya karena merasa bosan dan kurang menarik lagi.

Pemilihan template sebaiknya dilakukan sekali saja dengan perubahan sedikit dalam jangka waktu tertentu. Karena perubahan template yang terlalu sering akan mempengaruhi performa dan kinerja website itu sendiri. Ini akan mengurangi pencarian website Anda, rasa minat pengunjung dan daya tarik yang telah dibuat oleh website itu.

Anda juga perlu menggunakan template yang reaponsive serta SEO friendly yang akan mendongkrak naik performa website Anda, membantunya untuk naik dalam pencarian dan menggugah rasa penasaran orang yang datang berkunjung. Semoga 12 template Blogger Responsive dan gratis di atas dapat membantu anda dalam menemukan template yang tepat bagi blog dan web anda.

Sumber :https://www.google.com/amp/s/idcloudhost.com/kumpulan-template-blogger-responsive-dan-gratis/amp/
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "12 Template Blogger SEO Responsive dan Gratis "