Review Lengkap eFootball PES 2021 - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Lengkap eFootball PES 2021

PES 2021 adalah seasonal update dari PES 2020. Meski terlihat seperti update dari PES 2020, namun PES 2021 tetap merupakan stand alone yang berdiri sendiri. Sehingga terdapat beberapa aspek yang harus anda pertimbangkan, terlebih lagi jika anda memiliki niatan untuk mencoba seri satu ini. Di balik itu sebenarnya PES 2021 memeiliki beberapa peningkatan yang mungkin tidak anda tahu apabila anda belum mencobanya.

Sumber : https://www.amazon.com/eFootball-2021-SEASON-UPDATE


E-Football PES 2021 sendiri sedang mengadakan event anniversary ke -25, tepat 25 tahun yang lalu PES pertama kali diperkenalkan di Jepang dengan nama J.League Jikkyou Winning Eleven. Dimana event tersebut akan memberikan potongan harga sebesar 20% pada Club Edition, apabila anda memiliki PES 2020 ataupun PES 2020 lite sebelumnya. Promisi ini hanya berlaku sampai tanggal 29 oktober 2021. Untuk melihat lebih detailnya anda bisa coba cek di link ini.

1. Perbaikan gameplay yang mulus

Alasan pertama adalah perbaikan kontras yang hadir di PES 2021 dari segi gameplay. Meski perbaikan ini nampaknya terjadi di balik layar, dan sulit untuk anda ketahui apabila anda tidak memainkannya secara langsung. Namun, PES 2021 kali ini terasa seperti menghadirkan penyempurnaan bagi seri sebelumnya.

Salah satu perbaikan tersebut adalah, adanya perbaikan dari segi passing yang kini dibuat lebih akurat. PES 2021 membuat passing jadi lebih terasa smooth dan enak untuk di eksekusi. Umpan lambung, terobosan, tiki-taka, bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Hal ini menjadj nilai positif, karena anda bebas untuk memainkan strategi serta gaya menyerang seperti apa.

Gonta-ganti kontrol pemain menjadi perbaikan selanjutnya yang kami lihat cukup meningkat. Pada PES 2021, gonta ganti pemain saat mode bertahan (dengan menekan tombol L1) terasa lebih cepat dan tak buang-buang waktu. Game terasa seperti bisa menebak pemain mana yang ingin kita gunakan saat bertahan. Anda tak bakal menekan tombol ganti pemain terus menerus lagi apabila sedang dalam mode bertahan, sehingga anda bisa langsung merebut bola dari lawan apabila anda bisa menebak gerakan musuh selanjutnya.

Penyempurnaan lain yang bisa anda perhatikan ialah, penyesuian pace yang terasa lebih lambat dari seri sebelumnya. Namun lambat ini membuat kita sebagai pemain bisa menyiapkan strategi apa yang akan kita gunakan untuk menyerang. Namun kita bisa saja mempercepat tempo permainan sesuka hati, dan membuat lawan terkejut.

Untuk melihat review kami tentang PES 2021 anda bisa cek videonya di bawah ini.

  
2. Cocok untuk Memulai myClub


myClub sendiri adalah fitur online yang menggabungkan antara game PES pada umumnya dengan mekanik grinding dan mengumpulkan pemain layaknya game-game rpg. Anda yang belum pernah memainkan mode myClub di seri-seri sebelumnya tentu akan sedikit kebingungan karena, fitur ini memerlukan anda untuk melatih pemain tertentu agar pemain tersebut mampu mengeluarkan potensi terbaik miliknya.

Kenapa seri ini menjadi pilihan tepat bagi anda untuk memulai karir anda di mode myClub, adalah bonus yang ditawarkan di seasonal update kali ini sangat menarik.

Salah satu bonus menarik pertama ada pada, bonus iconic Moment saat membeli club edition tertentu. Buat anda yang tidak tahu, iconic moment merupakan pemain legendaris dengan tingkat kelangkaan paling langka dalam game. Pemain ini merupakan pemain yang berjaya pada masanya. Seperti Roberto Carlos, David Beckham muda, Messi muda, dan masih banyak pemain legendaris lain. Salah satu keunikan lain ialah, kartu atau art pada pemain ini merupakan dokumentasi moment saat masa kejayaan pemain tersebut. Anda yang membeli Club edition tertentu, akan mendapatkan iconic moment pemain tertentu pula. Tenang anda yang membeli lebih dari satu Club edition, bakal mendapatkan iconic pemain tambahan pula.

Premium Agent setiap minggunya, bonus selanjutnya adalah anda berhak mendapatkan tiket untuk melakukan gacha pemain setiap minggunya secara gratis. Sehingga mengumpulkan pemain bintang jadi lebih muda. Ingat semua bonus ini bisa anda tambah dengan membeli beberapa club edition sekaligus.



Semua bonus itu belum termasuk, tiket perpanjangan kontrak, strip iconic dari club edition terkait, serta bonus veteran apabila anda memiliki seri PES 2020 sebelumnya. Promo veteran ini juga terbilang sangat menarik, karena anda bakal mendapat gratis pemain Iconic Moment, serta Featured Player di akhir event apabila anda telah menyelesaikan syaratnya. Untuk berapa banyak yang anda dapatkan, anda bisa lihat event tersebut di link ini.


3. Master League yang sangat Nagih

Sumber gambar pes-patch.com

Master League adalah satu fitur yang ditunggu-tunggu player PES dari tiap seri-nya. Fitur ini merupakan fitur lengkap dimana anda bisa berperan layaknya pemain, manajer, serta pelatih secara bersamaan. Membuat bermain bola terasa lebih immersive dari biasanya.

Secara singkat pada seri PES 2020 anda bisa memilih pelatih terkenal di dunia bola untuk menjadi perwujudan anda di dalam game. Tokoh terkenal seperti maradona, Johan Cruyff menjadi wajah yang bisa anda mainkan sebagai karakter di Master League PES 2021.

PES 2021 bahkan menambahkan tokoh terkenal tambahan. Nantinya anda bisa memainkan Lampard, Pep Guardiola, Ryan Gigs untuk dimainkan. Membuat pengalaman bermain Master League benar-benar serasa seperti menjadi pelatih terkenal, dimana nasib tim anda ada ditangan anda.

Berbicara tentang nasib, PES 2021 memiliki fitur choice matter yang sama seperti di PES 2020. Sehingga anda bisa menentukan sikap terhadap cutscene yang sedang anda lihat. Anda juga perlu merekrut pemain pada jendela transfer. Pemain tertentu juga memiliki skil-skil tertentu pada dirinya. Anda perlu mengkombinasikan, skill mereka, skill inspire apa yang dapat mempengaruhi team. Serta masih banyak aspek yang bisa anda ulik di Master League PES 2021 ini.


4. Standalone Tanpa Butuh Seri Lain

Banyak orang yang ragu membeli PES 2021 karena mendengar bahwa seri ini adalah update dari PES 2020. Namun sebetulnya, PES 2021 merupakan standalone alias game yang berdiri sendiri tanpa memerlukan PES 2020. Hal ini benar-benar menjadi sinyal yang positif, bagi anda yang belum sempat membeli PES 2020 untuk mencobanya. Karena anda tak perlu repot-repot lagi mengeluarkan biaya tambahan, untuk membeli PES 2020 sebelumnya. Di tambah lagi anda mendapat semua fitur yang ada di PES 2020. Jadi anggap saja anda mendapat PES 2020 + Bonus dari PES 2021 sekaligus saat membeli.

Keuntungan lain dari PES 2021 adalah dari segi harga. Dimana PES 2021 tak mematok harga gamenya dengan biaya full Price, layaknya game-game baru lainnya di tahun 2020 ini. Dengan merogoh kocek 280.000 di steam region  Indonesia. Bahkan harga Club Edition dan standar editionnya sekalipun tak berbeda jauh. Anda hanya perlu menambah 40 ribu saja untuk menambah bonus yang terbilang banyak. PES 2021 sendiri bukan hanya update dari PES 2020 semata, seri ini merupakan penyempurna dari seri sebelumnya. Sehingga anda yang belum mencoba perlu mencoba seri PES 2021.


5. Hadir Lisensi Eksklusif Team Baru

Faktor terakhir untuk kenapa anda perlu membeli PES 2021 adalah hadirnya lisensi eksklusif baru serta lisensi lama yang tetap jadi unggulan. Salah satu lisensi lama yang tetap jadi unggulan. Salah satu lisensi eksklusif tersebut ialah hadirnya AS Roma sebagai team eksklusif dan partner kerja sama PES selama jangka panjang. Hal ini tentu menjadi PES sebagai satu-satunya permainan video sepak bola yang memiliki klub papan atas. Dengan memainkan PES 2021, penggemar bola dapat menikmati lisensi desain serta pemain dari tim AS Roma. Di tambah lagi anda bisa merasakan Stadion Olimpico sebagai rumah dari kesebelasan AS Roma.

Tak ketinggalan PES juga memiliki lisensi dari dua tim besar di dunia yaitu Juventus serta Barcelona. Itu berarti anda bisa memainkan messi dan Ronaldo dalam satu permainan. Lisensi ini tentu membuat PES mampu memotret pemain dengan lebih real. Hal ini terasa sekali saat mencoba messi, PES 2021 mampu mendesain gerakan messi yang berbeda dengan pemain lain. Messi terasa lebih lincah dan bagaimana dia berlari dengan animasi yang sangat khas ala Messi di dunia nyata.

Itu dia Review lengkap PES 2021, dimana seri ini merupakan penyempurna dari seri sebelumnya. Banyak kelebihan dari PES 2021 ini, dari segi gameplay, lisensi, serta bonus myClub yang sangat cocok untuk anda memulai karir di myClub. Dengan harga yang tidak full price, anda bisa memiliki game PES 2021 yang terbilang worth the price. Segera dapatkan PES 2021 Club Edition beserta banyak bonus eksklusifnya, dengan potongan harga spesial sebesar 20% melalui pengumuman in-game di PES 2020 maupun PES 2020 lite, atau kunjungi link ini untuk info lebih lanjut. 
Sumber Artikel : https://gamebrott.com/5-alasan-kenapa-kalian-harus-mencoba-pes-2021/amp
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "Review Lengkap eFootball PES 2021"

Berlangganan via Email