8 Ustadz yang Terbaik Populer Di Indonesia - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ustadz yang Terbaik Populer Di Indonesia

Ustadz yang merupakan panggilan bagi seorang pendakwa islami yang banyak dijadikan rujkan bagi masyarakat sebagai sumber pembelajaran dan pemerdaalam ilmu agama di Indonesia terus bertambah dari tahun ke tahun. Beberapa Ustadz yang dulu sudah meninggal, perjuangan dakwah mereka diteruskan dengan ustadz-ustadz baru yang tidak kalah berpengaruh seperti pada dahulu kala.

Kebanyakan pada saat ini Ustadz terkenal dan diketahui banyak orang bukan karena sering membuka majelis di berbagi kota Indonesia, tetapi lebih didominasi melalui Media Sosial dan situs web seperti YouTube yang juga banyak digunakan sebagai sarana Dakwah Islamiah. Memang kebanyakan bukan dari permintaan Ustadz itu sendiri yang meminta untuk dimasukan kedalam YouTube dan disebarkan di Media Sosial, tetapi semua itu cenderung karena dari antusiasme masyarakat yang ingin juga mendapat pahala dari Dakwah yang disampaikan sehingga seluruh orang dipenjuru Indonesia mampu mendengar dan menyimak materi yang disampaikan oleh para pendakwah.

Oleh karena itu saat ini terdapat beberapa Ustadz yang Populer dan dijadikan sebagai rujukan pembelajaran agama islam di media online. Tulisan ini bukan bermaksud membadingkan antara ustadz fulan dengan yang lain, tetapi sebagai sarana rujukan yang mungkin dapat sobat jadikan sebagai sumber pembelajaran agama islam untuk belajar kepada yang ahli dalam bidangnya. Berikut ini adalah beberapa nama Ustadz yang paling populer di Indonesia.

8 Ustadz Yang Terkenal Terpopuler di Indonesia

1. Ustadz Abdul Somad Lc.Ma

Sumber waspada.id

Pendakwah yang merupakan sarjana S1 dari Al-Azhar Mesir dan S2 Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania di Maroko mulai dikenal oleh Masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2017 dimana pada saat itu Media Online seperti YouTube banyak diakses oleh masyarakat dalam mencari konten yang berisi ilmu agama islam. Beberapa penggiat Media Sosial dan Para Uploader di YouTube Chanel mulai ramai mempublikasikan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad karena dapat diterima oleh seluruh Masyarakat Indonesia.

Pembawaan Dakwah dan Materi yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad terbilang santai dan menghibur dan sangat cocok sekali untuk disimak oleh berbagai kalangan baik muda ataupun tua. Sekalipun membawakan ceramah dengan santai dan sangat menghibur, kualitas materi ceramah ustadz abdul somad juga sangat baik karena dapat dijelaskan dengan gamblang dan mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia.


2. Ustadz Khalid Basalamah

id.m.wikipedia.org

Tegas adalah ciri khusus yang menonjol dari sisi ceramah ustadz khalid basamalah. Berdasarkan berbagai macam dalil yang kuat dijadikan sebagai materi ceramah yang disampaikan kepada masyarakat Indonesia. Memang terdapat beberapa masyarakat yang tidak sependapat dengan ustadz khalid basamalah, tetapi hal tersebut tidak menghentikan ustadz khalid basamalah untuk terus berdakwah dan mengajak perbedaan pendapat untuk berdiskusi di suatu majelis agar setiap umat muslim bisa menjalankan ilmu agama dengan benar sebagaimana yang telah diajarkan Rasullullah Salawahualaihiwasalam.

3. Ustadz Adi Hidayat

www.dailysia.com

Dengan kemampuan dan kelebihan di bidang menghafalkan Al-Quran dan Hadist membuat Ustadz Adi Hidayat banyak dijadikan rujukan oleh para Nitizen bertanya perihal suatu hukum mengenai agama islam. Materi isi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat sangat jelas dengan menunjukan berbagai madzhab perihal ilmu fiqih dan menyimpulkan dengan bijak sehingga masyarakat mampu menerima dengan baik.

4. Ustadz Subhan Bawazier

www.deteksiplus.com

Membawakan isi ceramah dengan tegas memang ciri khas dari Ustadz Subhan Bawazier, tetapi banyak materi ceramah yang memang dasarnya tegas tetapi juga menghibur masyarakat Indonesia. Dengan isi ceramah yang menghibur membuat materi yang terbilang tegas terasa ringan dan mudah diterima Masyarakat di Indonesia.

5. Ustadz Syafik Riza Basamalah


Materi ceramah yang tegas sering dibawakan oleh ustadz syafik riza basamalah. Isi ceramah tersebut sering dibawakan dengan sangat santai dan dapat diterima oleh masyarakat luas, tidak jarang isi ceramah sangat menyentuh hati. Beberapa ceramah Ustadz syafiq riza basamalah yang terdapat di YouTube terdapat beberaa materi dan cuplikan yang mampu membuat para nitizen menangis mendengar isi ceramah yang disampaikan oleh ustadz syafiq riza basamalah.

6. Ustadz Hanan Attaki

sumber m.liputan6

Isi ceramah Ustadz Hanan Attaki berbeda dari ustadz-ustadz lainnya dalam cara penyampaian dakwah islamiah. Perbedaannya Ustadz Hanan Attaki menyampaikan dakwah dengan cara memberikan perumpamaan yang ditujukan agar para pemuda dan remaja mudah memahami maksud materi yang disampaikan. Materi-materi yang disampaikan oleh Ustadz Hanan Attaki memang ditargetkan kepada generasi muda muslim agar lebih tertarik untuk memperdalam ilmu agama dan berhijrah menjadi muslim yang lebih baik serta istiqomah dalam kebaikan.

7. Ustadz Nur Maulana


Sosok ustadz yang penyayang ini mulai terkenal sejak dirinya viral dari berbagai ceramahnya di video youtube beberapa tahun silam. Setelahnya ia pun tampil di salah satu stasiun tv sebagai pembawa acara "Islam itu indah" pada tahun 2009 silam. Pria kelahiran makassar, 20 September 1974 ini memiliki satu orang anak bernama munawar, ustadz yang terkenal gaul ini juga diketahui tidak pilih-pilih lokasi dan tempat saat memberikan ceramahnya.
 
Perjalanan karir ustad kondang asal makassar ini memang cukup luar biasa dimana ia sudah menjalani kontrak dengan salah satu stasiun tv swasta untuk mengisi beberapa program acara diantaranya, islam itu indah, sahur itu indah tahun 2015 dan Happy Show.

8.Ustadz Felix Siauw


Berbeda dari kebanyakan ustadz yang mengisi pengajian dan berdakwah melalui media YouTube, Ustadz felix Siauw lebih sering berdakwah melalui sosial media dengan sarana tulisan yang lebih ditargetkan kepada generasi Muda Muslim dan Muslimah. Tentunya tidak sedikit pengikut akun media sosial Ustadz Felix Siauw karena selalu aktif dan terupdate dalam memberikan materi dakwah yang dapat dilihat setiap harinya oleh para Nitizen.

Oke, berikut itulah beberapa Ustadz yang populer dan banyak dicari materi dakwahnya oleh para pengguna internet. Tentunya masih banyak ustadz-ustadz lainnya yang juga yang memiliki kualitas bagus dalam berdakwah yang belum disebutkan penulis karena tidak cukup waktu dalam menyampaikan informasi ini. Bagi sobat yang merasa ingin menambahkan nama ustadz yang memiliki daftar pencarian terbanyak internet tentunya bisa menambahkan rekomendasi sobat di kolom komentar agar bisa diangkat oleh penulis di artikel utama.
Sumber referensi: https://jagad.id/ustadz-terkenal-di-indonesia-pada-saat-ini/

masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "8 Ustadz yang Terbaik Populer Di Indonesia "

Berlangganan via Email