4 Formasi PES 2021 Terbaik Dan Lengkap

Sumber gambar lazone.id

Pengatahuan mendalam tentang formasi PES 2021 adalah suatu keharusan jika kamu ingin  meraih kemenangan.

Meskipun secara teknis hanya pembaharuan roster, PES 2021 juga telah mengalami beberapa fitur taktis - ada empat pengaturan untuk meningkatkan karir. Kuasai 4-3-3 atau 5-2-3 dan kamu akan mendapatkan kemenangan dengan mudah, menggunakan panduan formasi PES 2021 ini.

Formasi PES 2021 4-3-3


  • Formasi menyerang : formasi ini menawarkan banyak dukungan untuk lini depan saat menyerang. Memiliki dua pemain sayap memungkinkan mereka untuk masuk ke belakang full back, baik membuat terobosan untuk gawang sendiri, atau memberikan umpan silang ke penyerang tengah.
  • Gelandang akan memiliki beberapa keuntungan, memungkinkan mereka untuk bertahan jika serangan gagal, atau menggunakannya untuk memainkan bola bisa diarahkan lebih kedepan. Dengan formasi PES 2021 4-3-3 ini, tim akan seimbang, dapat bekerja dengan baik dalam serangan balik atau pendekatan operan dan manuver yang sabar.
  • Pertahanan ketat di belakang : Meskipun kedua pemain sayap kamu masih berada jauh diatas lapangan, hal itu dapat membuat kamu terbuka jika lawan membobol dengan cepat. Untungnya, memiliki lini tengah untuk melindungi serangan balik membantu, tetapi mereka harus kuat.
Akan lebih bijak untuk selalu menggunakan pemain lini tengah untuk memposisikan diri mereka tepat di belakang dua lainnya. Menggunakan gelandang bertahan dapat menawarkan dukungan untuk empat pertahan belakang, dan berpotensi menghentikan serangan balik apa pun, dengan banyak perlindungan di tengah lapangan.
  • Yang dibutuhkan: Memiliki gelandang tengah dengan kemampuan bertahan dengan baik dan banyak stamina untuk membantu mendukung pertahanan. Adapun para winger, mereka harus bisa berlari cepat dan memberikan umpan -umpan akurat, keduanya untuk memasok penyerang tengah dan melakukan tembakan jika mereka melihat ada peluang.

Formasi PES 2021 4-2-2-2


  • Banyak opsi saat menyerang
  • Formasi menyerang : memanfaatkan gelandang kiri dan kanan tepat di dalam lini tengah lawan, menawarkan banyak opsi menyerang, dan striker pendukung dapat menyebabkan kekacauan terhadap para pemain bertahan.
Striker pendukung itu berarti dia dapat menarik pemain bertahan dari penyerang tengah, serta menawarkan dukungan kepada mereka. Kehadiran SS juga berarti serangan dapat melewati tengah lapangan sebagai lawan dari sayap, menawarkan banyak opsi untuk menyerang.
  • Pertahan ketat di belakang : Memiliki sayap yang lebih dekat ke lingkaran tengah berarti lini tengah memiliki dukungan. Memberi keamanan ekstra jika lawan memutuskan untuk melakukan serangan balik. Kedua gelandang tengah dapat digunakan sebagai DMF, juga dapat menggerakan bek kiri dan kanan lebih jauh tergantung pada formasi lawan kamu.
  • Yang kamu butuhkan : Playmaker di sayap yang juga bisa kembali bertahan dengan baik, dan memastikan striker pendukung memiliki kecepatan dan dapat menyeret bek menjauh dari penyerang tengah.

Formasi PES 2021 5-2-3


  • Terbaik untuk : Menjaga garis pertahanan
  • Formasi menyerang : Menggunakan Formasi ini menawarkan banyak perlindungan secara difenaif. Walau lini tengah jarang, namun memiliki sayap penyerangan yang sedikit lebih dekat dengan kedua gelandang tersebut menawarkan jarak passing pendek dan kuat. 
  • Serangan di dominasi oleh pemain sayap yang mendukung penyerang tengah, membawa mereka ke belakang CF menawarkan lebih banyak dukungan. Umpan panjang mungkin menjadi pilihan di sini, dan dengan formasi menyerang yang ketat di tengah, ruang untuk kesalahan terbatas.
  • Pertahanan ketat dibelakang : ini adalah taktik yang sangat aman dan konservatif. Lima bek hampir selalu mengalahkan serangan apa pun, dan menggunakan dua gelandang di depan menghentikan sebagian besar serangan balik.
Jika ingin menjaga para gelandang tetap di tempatnya, melakukan man-marking dengan pertahanan dapat menghentikan banyak penyerang terbaik di dunia karena dukungan tambahan yang ditawarkan du dalam kotak.

  • Yang kamu butuhkan : Full back yang kuat adalah kunci pertahanan ini, dan memiliki striker yang pacy dan terampil sangat penting karena mereka mungkin diminta untuk menjadi penyerang dengan pilihan terbatas di depan.

Formasi PES 2021 4-2-1-3


  • Terbaik untuk : Ball Possession play
  • Formasi menyerang : ini adalah pilihan yang bagus jika kamu ingin mempertahankan penguasaan bola, dan juga bekerja di tengah lapangan saat menyerang. Kamu tidak hanya memiliki dua pemain sayap yang memandang kedepan , tetapi kamu juga memiliki seorang gelandang serang yang dapat menciptakan banyak peluang.
Bermain tenang dan mengolah bola melalui lawan ke arah serangan memungkinkan pendekatan yang sabar, dengan kemampuan untuk menjadi agresif saat diperlukan.
  • Pertahanan ketat dibelakang : Formasi ini mungkin tangguh jika lawan bermain dari sayap karena area tengah sering tidak dihuni. Kamu harus mundur secepat mungkin untuk mencoba dan memecahkan serangan.
  • Jangan mengambil resiko memindahkan CMF untuk mengatasinya karena hal ini membuat lini tengah terbuka. Mendorong pertahanan sedikit dan menjadi agresif mencoba memenangkan bola kembali adalah cara yang bagus untuk menghentikan ini, tetapi hati-hati karena itu dapat membuat seluruh formasi berantakan.
  • Yang kamu butuhkan : Seorang gelandang serang yang terampil dengan banyak stamina dapat memasok setiap aspek serangan. Selain itu, jika dia kuat saat berjuang untuk merebut bola, hal itu berpotensi menghentikan sebagian besar serangan terhadap anda.
Sumber artikel : https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/digital/amp/pr-113897451/formasi-pes-2021-4-formasi-terbaik-dengan-petunjuk-lengkap?page=4#

No comments:

Powered by Blogger.