13 Daftar Bank terbaik di Indonesia Umum dan Swasta - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Daftar Bank terbaik di Indonesia Umum dan Swasta

Bank terbaik Di Indonesia - Bank adalah sebuah badan usaha yang bertugas menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan dapat disalurkan kembali sesuai kebutuhan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup. Dari fungsi dan tujuan Bank membuat masyarakat tidak bisa terlepas dari pentingnya bank khususnya bagi masyarakat modern.

Masyarakat modern memanfaatkan bank sebagai tempat simpan menyimpan uang, meminjam, hingga sebagai alat transaksi-transaksi dan bank tersebut sebagai perantara dari semua itu. Sebenarnya tidak hanya masyarakat saja yang memanfaatkan tujuan dan fungsi bank, tetapi seluruh masyarakat baik indonesia maupun dunia sangat bergantung dengan adanya bank.

Jenis bank di indonesia terbagi menjadi dua yaitu bank umum milik negara dan bank milik swasta. Bank umum milik negara antara lain bank BRI, Mandiri, BNI, dan BTN, sedangkan bank milik swasta antara lain, bank BCA, CIMB Niaga, Danamon dan lainya.

Dari beberapa nama-nama bank dari bank umum milik negara dan bank milik swasta, memiliki deretan tingkatan sebagai bank yang dianggap paling baik atau terbaik. Berikut beberapa deret tingkatan bank terbaik di Indonesia baik bank swasta atau bank milik negara.

Daftar Bank Terbaik Di Indonesia 2021

1. Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Sumber gambar :nusadaily.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi deretan nomor satu pada tingkatan Bank terbaik di Indonesia, dikarenakan bank ini menjadi bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Selain menjadi bank terbesar milik pemerintah, bank BRI banyak sekali ditemukan di berbagai pelosok kota, kecamatan, sebagai bank cabang BRI.

Bank BRI yang pertama kali didirikan di kota Purwokerto pada tanggal 16 Desember 1895 dengan asal-usul bahwa bank tersebut dulunya menjadi tempat penyimpanan keuangan oleh kaum-kaum priyayi dan dilayanai oleh orang-orang kebangsaan Indoneaia/ pribumi. Namun, dari waktu ke waktu, bank ini menjadi bank milik pemerintah dengan berbagai nasabah dari berbagai golongan tidak hanya priyayi saja.

Bukti yang kongkret bahwa bank BRI merupakan bank terbaik di Indonesia adalah banyaknya nasabah bank BRI, kemudian aset yang dimiliki oleh bank ini 1.064.73 triliun rupiah.


2. Bank Mandiri


Ternyata walaupun bank mandiri merupakan bank swasta, tetapi untuk deretan terbaik bank, bank ini menjadi deretan bank terbaik nomor 2 setelah bank BRI. Bank Mandiri yang berpusat di jakarta dan menjadi bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

3. Bank BCA (Bank Central Asia)

Sumber gambar: tirto.id

Bank BCA merupakan bank yang berdiri di tahun 1957. Masalah yang pernah di alami oleh bank BCA yaitu mengalami kekrisisan, tetapi Bank BCA kembali bangkit dan dari waktu-waktu pelayanan bank BCA semakin baik dan membaik.

Adanya pelayanan yang semakin membaik, Bank BCA memiliki nasabah cukup banyak dan hampir semua nasabah menyukai pelayanan yang diberikan. Dengan tingkatan pelayanan serta banyaknya nasabah, membuat kinerja keuangan perusahaan semakin melonjak.

4. Bank BNI
Sumber gambar: kotaserang.com

Bank BNI merupakan urutan keempat dari nama bank terbaik di indonesia, meskipun bank ini adalah bank milik negara atau BUMN. Dengan posisi tersebut bank BNI tetap menawarkan beberapa pelayanan yang sangat diunggulkan untuk para nasabahnya.

Untuk menemukan bank BNI saat ini cukup mudah, karena sudah bisa ditemukan diberbagai kota dipelosok Indonesia. Dari banyak pelayanan yang diberikan, hal tersebut membuat aset BNI menjadi Rp. 808,57 triliun.

5. Bank BTN (Bank Tabungan Negara)
Sumber gambar:idntimes.com

Bank BTN berasal dari PT. Bank Tabungan Negara yang didirikan pada 30 November 1994 yang berkantor pusat di Jakarta. Bank BTN menjadi bank terbaik urutan ke lima karena memiliki pelayanan yang memuaskan untuk nasabahnya.

PT. Bank Tabungan Negara telah bergerak pada bidang pelayanan dan aktifitas perbankan komersial. Perusahaan tersebut menerapkan prinsip syariah dan beroperasi melalui segmen Konvensional syariah.


6. Bank HSBC Holdings

Bank HSBC untuk sekarang ini telah mengalami perkembamgan, yang dulunya hanya untuk membantu pembiayaan dan memfasilitasi perdagangan gula tetapi untuk sekaran ini telah menawarian berbagai pelayanan. Pelayanan yang disajikan oleh Bank HSBC untuk nasabah yaitu bisnis komersial, korporasi, perbangkan ritel hingga wealth management.


7. Bank Panin

Bank Panin merupakan bank komersial dan Ritel terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1971. Pada tahun 1982 bank panin menawarkan saham pertama dan sekaligus menjadi Bank Pertama di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di lantai bursa.

Tahun ke tahun bank panin menjadi bank SME terdepan di Indonesia dengan di dukung oleh sumber daya manusia yang handal.

8. Bank OSBC NISP

Bank OSBC NISP yang didirkan pada tanggal 14 Agustus 1971 yang berkantor pusat di jakarta. perusahaan tersebut memiliki kinerja keuangan dan layanan gemilang yang dapat membuat bank OSBC NISP meraih salah satu bank dengan predikat terbaik pada tahun 2019.

9. CitiBank

CitiBank merupakan bank yang didirikan pada tahun 1812 sebagai CitiBank of New York. CityBank adalah divisi konsumen dan perusahaan bank dari jasa finansial raksasa Citigroup.

Citibank memiliki beberapa  pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah.pelayanan yang dimiliki Citibamk antara lain menyediakan kartu kredit, hipotek, pinjaman komersial, pinjaman pribadi, dan jalur kredit.


10. Bank DBS Indonesia

Bank DBS didirikan pada tahun 1989 dan telah menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura. Bank DBS banyak memberikan pelayanan kepada nasabah, antara lain kostumer, institusioanal, tresuri dan lainnya.

11. Bank MUAMALAT

Bank Muamalat merupakan bank umum pertama di indonesia yang menerapkan prinsip Syariah Islam dalam menjalakan operasionalnya. Bank Muamalat sendiri berdiri pada tanggal 1 november 1991 yang diprakarsai oleh Majelis ulama Indonesia (MUI) dan pemerintah Indonesia.

Pafa tahun 1994, bank Muamalat menjadi bank devisa, produk pendanaan yang digunakan adalah prinsip wadiah dan Mudharabah. Sedangkan penanaman dananya menggunakan prinsip jual beli, bagi hasil dan sewa.

12. MAYBANK

Kemudian ada Maybank yang juga masuk menjadi bagian dari jajaran bank terbesar dan terbaik di Indonesia. Bank swasta terkemuka yang satu ini merupakan bagian dari group malayan Bankin Berhad sebagai penyedia layanan keuanganan terbesar di AEAN.

13. BANK MEGA SYARIAH

Bank Mega Syariah merupakan perusahaan bank yang berada di bawah naungan manajemen CTCorp. Bank Mega Syariah didirikan pada tahun 2004 yang sebelumnya bernama Bank Umum Tugu dan kemudian di akuisisi oleh CT Corp melalui Mega Corpora dan PT. Para Rekan Investama pada tahun 2021. Produk dan layanan perbankan yang dimiliki juga tidak berbeda jauh dengan bank-bank syariah pada umumnya.

Nah, itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai daftat bank terbaik di indonesia yang dapat anda simak di atas. Baiklah hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
SumberReferensi :https://www.viralorchard.com/bank-terbaik-di-indonesia/
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "13 Daftar Bank terbaik di Indonesia Umum dan Swasta "

Berlangganan via Email