10 Rumah Sakit Terbaik di Indonesia Swasta dan Umum - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rumah Sakit Terbaik di Indonesia Swasta dan Umum

Negara kita indonesia telah meningkatkan perawatan medis mereka secara drastis dalam dekade terakhir, dengan lahirmya  banyak pilihan perawatan kesehatan publik dan swasta untuk penduduk Indonesia.

Ada sekitar 1.800 rumah sakit di Indonesia (Negeri dan Swasta) di tahun 2021 ini dan sebagian besar rumah sakit sudah terkenal dengan fasilitas medis kelas dunia. Daftar rumah sakit terbaik ini tersedia untuk penduduk dan turis asing yang membutuhkan perawatan medis sesegara mungkin.

Beberapa dari rumah sakit ini memiliki layanan medis berkualitas Internasioanal untuk pasiennya, dan ada juga rumah sakit terakreditasi internasional yang menawarkan unit gawat darurat 24 jam dengan berbagai macam perawatan medis untuk klinik spesialis / subspesialis.

Untungnya, perkembangan rumah sakit ini tidak terjadi di daerah dengan penduduk yang padat saja, seperti Surabaya ataupun Jakarta. Masyarakat yang tinggal di kota yang lebih kecil pun juga bisa merasakan fasilitas dengan kualitas yang tinggi disekitar tempat tinggal mereka, meski dengan menimbang harga yang lebih mahal.

Perkembangan medis yang sedemikian rupa menyebabkan  beberapa rumah sakit telah berhasil memperoleh penghargaan sebagai tolak ukur untuk standar perawatan kesehatan berkualitas dan keselamatan pasien dan staf dari Amerika Serikat, yang dikenal sebagai Joint Commision Internasional (JCI).

JCI juga menetapkan standar perawatan kesehatan berkualitas untuk program perawatan khusus untuk penyakit atau kondisi tertentu.

Ini berarti bahwa rumah sakit atau klinik yang telah memperoleh satu atau beberapa segel emas persetujuan JCI dapat memastikan pasien bahwa kualitas perawatan mereka dan tingkat keselamatan berada pada tingkat keunggulan tertinggi, seperti di rumah sakit internasional lain yang terakreditasi JCI di dunia.

Meski ada juga beberapa rumah sakit yang belum mendapatkan sertifikasi JCI ini, mereka juga tidak kalah dalam hal fasilitas dan layanan kepada pasien. Standar Internasional yang tinggi pun juga sudah berjalan dengan baik yang dicerminkan oleh review yang baik pula dari para pasien yang selesai berobat dirumah sakit terkait.

Nah, bagi anda yang butuh referensi, berikut adalah rekomendasi 10 rumah sakit terbaik di Indonesia.

1. Rumah Sakit Pondok Indah Group

Rumah sakit Pondok Indah Group merupakan rumah sakit yang berbasis di Jakarta, dengan berlokasi di Pondok Indah, Kembangan Selatan, dan Boulevard Bintaro Jaya.

Rumah Sakit ini terakreditasi dengan segel emas persetujuan JCI yang menunjuka bahwa Rumah Sakit Pondok Indah Group (RSPI) mampu menawarkan layanan perawatan kesehatan dan keselamatan berkualitas yang diakui secara internasional kepada pasien.

 Selain Pengakuan JCI, RSPI juga dikenal sebagai yang pertama mengapdopsi beberapa teknologi tercanggih nan mutakhir, termasuk Endo Alpha Surgery System, yang merupakan jenis operasi minimal invasif dan Endorectal Ultrasonography (ERUS) untuk pengobatan kanker rektal.

2. Jakarta Eye Center

Seperti namanya, rumah sakit ini menyediakan fasilitas kesehatan yang berfokus pada bagian organ mata dengan sistem pelayanan one-stop. Artinya, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan tidak perlu dirujuk ke fasilitas lain untuk pengobati penyakit tertentu yang menyangkut mata.

Dengan kata lain, pasien dapat menemukan semua jenis spesialis dan layanan di bawah satu atap. Sejak didirikan lebih dari tiga dekade lalu, JEC telah berkembang menjadi salah satu pusat kesehatan mata paling modern dan berteknologi maju, yang mengkhususkan diri dalam tujuh kondisi termasuk Katarak, Glaukoma, Perawatan Mata Anak, dan Operasi Mata.

3. Sioloam Hospitals Kebon Jeruk

Dengan 26 fasilitas layanan yang beroperasi penuh di 16 kota di seluruh Indonesia, Siloam Internasional Hospitals adalah penyedia perawatan swasta terbesar di negara ini. Siloam juga berinvestasi besar dalam teknologi terbaru karena terus berupaya memberikan perawatan paling canggih kepada pasiennya.

Pusat Kanker kelas dunia di Siloam juga merupakan fasilitas onkologi komprehensif 'satu atap' swasta pertama dan saat ini terbesar di Indonesia.


4. Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr.Cipto Mangunkusumo

Juga dikenal sebagai RSCM, fasilitas kesehatan berusia berabad-abad ini pertama kali didirkan pada tahun 1853 sebagai Sekolah Dokter Djawa sebelum diubah menjadi rumah sakit pemerintah.

Sekarang rumah sakit ini dimiliki oleh Kementrian Kesehatan serta sebagai pusat praktik dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia (UI).

RSCM menyediakan berbagai layanan medis yang terjangkau dan berkualitas tinggi untuk pasien dari berbagai latar belakang sosial Ekonomi. Menjadi alternatif yang sangat menarik bagi siapa saja.

5. Rumah Sakit Adi Husada

Dengan berbasis di kota besar Surabaya, Rumah Sakit Adi husada menjadi salah satu rujukan tempat berobat bagi masyarakat Surabaya di berbagai kalangan. Kamu bisa menemukan rumah sakit ini di wilayah Undaan wetan dan Kapasari Surabaya, dengan tambahan Stikes Adi Husada yang terletak di wilayah kapasari juga.

Layanan kesehatan yang ditawarkan cukup lengkap, dan ditawarkan pula beberapa health check up dengan harga mulai dari 600 ribuan (Silver) , hingga 1,5 juta rupiah (Diamond). RS. Adi Husada juga memiliki fasilitas Cancer Center yang berfokus pada diagnosis dan perawatan pada pasien yang menderita kanker.

6. Rumah Sakit Premier Jatinegara

Didirikan pada tahun 1989 dan dimiliki oleh perusahaan kesehatan Affinity Health Indonesia, Rumah sakit swasta ini dulu bernama RS Mitra Internasional sebelum berganti nama pada Agustus 2010.

Setahun kemudian, berkat kualitas dan layanannga yang terus berkembang, rumah sakit ini berhasil mendapatkan gelar akreditasi Internasional, menjadikannya salah satu dari sedikit rumah sakit Indonesia dengan standar Internasional.

Rumah sakit ini terkenal dengan beberapa layanan perawatan seperti Digestive Center, Ektracorporeal Shock Waves for Sexual Therapy atau ESST untuk masalah difungsi ereksi, ByPass Coronary Surgery, dan Stroke Center.

7. Rumah Sakit Bhakti Rahayu

Sebuah Rumah Sakit terbaik yang bisa anda temukan di daerah Denpasar Bali. Rumah Sakit Bhakti Rahayu merupakan bagian dari PT Bhakti Rahayu yang sudah hadir untuk melayani masyarakat dimulai pada 1 juli 1997, dan terus berkembang untuk menyajikan layanan yang paling optimal untuk masyarakat di semua kalangan.

Tanpa membedakan status ekonomi maupun sosial, Rumah Sakit ini akan melayani pasiennya dengan baik melalui Progran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang memastikan pasiennya bisa menggunakan layanan BPJS untuk berobat yang sudah mulai diterapkan mulai tahun 2013.

Standar mutu KARS menjadi landasan untuk menyajikan layanan dengan kualitas terbaik.

8. Rumah Sakit Dharma Nugraha

Rumah Sakit Dharma Nugraha menjadi salah satu rumah sakit yang diandalkan di kawasan Jakarta Timur. Mulai melayani masyarakat sejak tahun 1996, rumah sakit ini membawa misi untuk memberikan jasa pelayanan yang terbaik, bermutu, dan sesuai dengan standar.

Selain menjadi tempat rujukan ICU terbaik di daerah Jakarta Timur, rumah sakit ini juga memiliki beberapa layanan penting dalam bentuk Cancer Center, Urologi Center, USG 4D, Comprehensive spine Center, Minimal Invasif Center, dan Cardiovascular unit.

Beberapa layanan medis seperti Mammografi, Ct Scan, Treadmill juga disediakan untuk pasien.

9. Rumah Sakit Umum Bangli

Di nomor sembilan, kita bisa menemukan sebuah rumah sakit bernama Rumah sakit Umum Bangli. Sejarah Rumah Sakit ini tak terpisahkan dari rumah sakit jiwa yang dibagun oleh dokter asal Belanda, Dr. K.Lording pada tahun 1933.

Mulai zaman kemerdekaan, ada peraturan baru yang memisahkan struktur rumah sakit jiwa dan rumah sakit umum, maka dari itu dikembangkanlah Rumah Sakit Umum Bangli pada Tahun 1958.

Rumah Sakit ini cukup lengkap dalam hal pelayanan, seperti Pelayanan Medis Spesifik (Penyakit Dalam, Spesialis Bedah, dsb), Pelayanan Komplementer Alternatif, Pelayanan Forensik, dan Sarana Prasarana Seperti lab dan radiologi.


10. Rumah Sakit DR. HASAN SADIKIN

Rumah Sakit Dr.Hasan Sadikin berpusat di kota Bandung, Jawa Barat. Rumah Sakit ini memiliki sejarah yang amat panjang mulai dari tahun 1920 dimana saat rumah sakit ini pertama kali dibangun oleh Belanda sampai dengan perkembangannya hingga saat ini.

Masyarakat Bandung cukup puas dengan pelayanan kesehatan lengkap yang disediakan. Rumah Sakit ini menyediakan bagan penilaian yang menunjukan kepuasaan masyarakat dalam bidang kecepatan waktu pelayanan, kualitas saranan, dan kewajaran biaya.

Itulah tadi beberapa rumah sakit terbaik yang ada di Indonesia. Seperti yang sudah anda lihat, rumah sakit ini terletak di wilayah yang berbeda-beda dan menjangkau seluruh kalangan masyatakat. Jadi. Jangan khawatir jika ingin memeriksakan diri di rumah sakit rumah sakit di atas.
Sumber : https://www.google.com/amp/s/www.123ish.com/id/entries/2310-kamu-harus-tahu-inilah-10-rumah-sakit-terbaik-di-indonesia.amp
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "10 Rumah Sakit Terbaik di Indonesia Swasta dan Umum "

Berlangganan via Email