10 Brand Gitar Terbaik Pemula dan Profesional Tahun 2021 - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Brand Gitar Terbaik Pemula dan Profesional Tahun 2021

 Gitar menjadi alat musik yang paling umum dimiliki setiap orang, alat musik asal Spanyol itu juga menjadi salah satu instrumen yang wajib ada dalam setiap pertunjukan atau acara musik.

Tidak hanya digunakan oleh para pemusik proffesional, beberapa brand gitar akustik terbaik di Indonesia ini juga sangat direkomendasikan untuk para pemula.

Nah untuk bisa menjadi pemain Gitar yang handal, anda harus menggunakan jenis Gitar akustik terbaik dikelasnya. Sejauh ini, beberapa brand gitar akustik sudah memiliki produk andalannya. Harganya ? Mulai Rp.1 jutaan saja.

Namun, sebelum anda membeli gitar akustik terbaik, sebaiknya perhatikan dan pahami dulu jenis gitar akustik yang tepat untuk anda, khususnya untuk pemula.

Pasalnya, secara garis besar, untuk gitar akustik sendiri terbagi menjadi empat tipe, yakni steel string, standar, acoustic electric, dan silent guitar.

Pilih dan pahami Karakteristik dari ke Empat Tipe Gitat Akustik Sebelum Membeli

Nah, dari keempat tipe gitar akustik yang ada, tentunya anda harus memahami masing-masing karakteristiknya. Yuk intip penjelasannya berikut ini :

  • Gitar Akustik Tipe Steel String Guitar

Sumber www.ceklist.id

Tipe Gitar akustik terbaik yang pertama adalah tipe stell string. Tipe gitar akustik ini sering disebut folk, yang juga paling sering digunakan oleh para gitaris.

Tidak hanya itu, gitar ini juga memiliki ukuran yang campact hingga neck yang ramping.

Secara keseluruhan, gitar ini merupakan tipe gitar yang paling nyaman digenggam, dan sangat cocok dimainkan oleh orang-orang yang memiliki tubuh kecil, terutama pemula.

Untuk karakteristiknya suaranya, salah satu tipe gitar akustik terbaik ini memiliki suara yang halus dan tajam, dengan range frekuensi yang cukup panjang.

  • Gitar Akustik Tipe Standar


Tipe gitar akustik selanjutnya adalah gitar akustik tipe standar. Jenis gitar ini dikenal dengan bentuknya yang khas dan suaranya yang dinamis.

Namun jika dibandingkan dengan steel string guitar, gitar akustik tipe standar ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan lebih tebal.

Bahkan, jika dilihat dari lekuknya pun agak berbeda dengan tipe stell string guitar. Soal suara, gitar ini memiliki ketajaman yang lebih kuat. Bass dan intonasi suaranya juga bisa berpadu dengan dinamis.

Dengan gitar ini, anda bisa memainkan lagu dengan genre rock, jazz dan blues. Karena, karakteristik suaranya sangat cocok untuk jenis lagu tersebut.

  • Gitar Akustik Elektrik

Sumber www.jualo.com

Selanjutnya ada tipe gitar akustik elektrik. Gitar ini sangat cocok untuk anda yang ingin bermain live, karena bisa dihubungkan dengan amplifier.

Sebenarnya gitar ini sama dengan tipe steel string guitar dan juga gitar akustik standar. Perbedaannya hanya gitar ini bisa terhubung dengan amplifier dan gitar lainnya tidak bisa.

Meski begitu, anda juga bisa membuat steel string guitar dan gitar standar anda menjadi gitar akustik elektrik.

Yakni dengan memasang alat yang dinamakan pickup. Namun anda juga harus rela jika nantinya gitar tersebut memiliki nada dan suara frekuensi yang rendah.

  • Silent Guitar

Sumber id.yamaha.com

Tipe gitar akustik terbaik yang terakhir adalah tipe silent guitar. Seperti namanya gitar ini memiliki pengontrol suara yang bisa disambungkan ke amplifier dan Headphone, sehingga tidak akan menggannggu orang di sekitar ketika anda ingin berlatih.

Gitar akustik ini juga sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin memainkan gitar atau berlatih tanpa mengganggu siapa pun, termasuk berlatih di malam hari.

Bentuknya yang sangat keren dan elegan juga sangat memberikan nilai mewah, apalagi suara yang dihasilkan.


10 Brand Gitar Akustik Terbaik Untuk Profesional Maupun Pemula

1. Yamaha JR1 Acoustic Guitar

Sumber reviewbestguitars.com

Brand gitar akustik terbaik yang pertama adalah Yamaha, dengan seri JR1. Seri gitar ini memiliki ukuran yang kecil atau mini, sehingga sangat mudah di genggam dan dibawa kemana-mana.

Selain itu, brand Yamaha juga sangat dikenal baik sebagai sebuah perusahaan besar yang memproduksi berbagai macam hal, seperti kendaraan dan alat musik.

Untuk Gitar akustik Yamaha seri JR sebenarnya memiliki 3 jenis, yakni seri JR1, JR2, dan JR2s.

Spesifikasinya, gitar ini memiliki kayu yang sudah Finish Ultra Thin. Untuk warnanya, gitar ini baru memiliki satu varian warna saja.

Namun, gitar ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang baru ingin belajar gitar atau pemula.

Harga : sekitar Rp.1.340.000


2. Fender CD60 CE Acoustic Guitar

Gitar Akustik terbaik selanjutnya adalah Fender CD60 CE Acoustic Guitar. Gitar ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari gitar pemula yang berkualitas.

Jika dilihat dari segi fisik dan suara, gitar ini memang memiliki kualitas nada yang mumpuni.

Pasalnya gitar ini dilengkapi dengan on-board active preamp dan built-in tuner. Desainnya yang memiliki bodi dreadnought dengan single cutaway, membuatnya menjadi sangat elegan.

Pilihan warnanya pun sangat cantik, sehingga bikin bingung memilih salah satu.

Harga : Sekitar Rp.3.800.000

3. Cort CEC 3 NS

Cort CEC 3 NS adalah brand gitar akustik terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk pemula. CORT CEC 3 NS juga termasuk salah satu gitar akustik elektrik terbaik, dengan harga di bawah Rp. 3 jutaan.

Gitar akustik ini terbuat dari kayu mahoni, dimana bagian belakangnya dilengkapi 3-band EQ untuk fleksibilitas nada dan built- in LED untuk sebuah kenyamanan.

Sehingga, gitar ini sangat cocok untuk memainkan semua jenis genre musik.

Harga : sekitar Rp.2.000.000


4. Ibanez AEG15II LG

Dikenal dengan suaranya yang kuat meski tanpa amplifier, gitar akustik terbaik berikut ini nampaknya juga sangat direkomendasikan untuk anda yang pemula. Gitar dengan brand  Ibanez AEG15II LG, juga memiliki ketebalan yang lebih ramping dari gitar standar pada umumnya.

Dilengkapi dengan Fishman Sonicore pickup dan Ibanex preamp, yang mampu menghasilkan suara yang jernih, membuat kualitas suara yang dihasilkan akan semakin mantap.

Terbuat dari kayu cedar dan mahoni, membuat gitar ini juga terkenal awet dan kokoh.

Harga : Rp.2.790.000

5. Taylor Guitar Taylor Swift Baby Taylor


Menjadi produk guitar yang paling dikoleksi, Taylor Guitar Taylor Swift Baby Taylor juga termasuk salah satu gitar akustik terbaik, khususnya untuk pemulan

Seperti namanya, gitar ini bekerja sama dengan penyanyi terkenal dunia, yakni Taylor Swift.

Tidak hanya desainnya yang lucu dan elegan, gitar ini juga memiliki tanda tangan asli Taylor Swift. Dimana, gitar ini memiliki cetakan desain pohon anggur yang sangat anggun.

Untuk ukurannya, gitar ini termasuk ramping dengan ukuran 3/4 dari tipe standar, sementara untuk lehernya 111/16 inci. Sehingga gitar ini sangat cocok untuk semua kalangan, baik wanita, anak-anak, dan pemula.

Anda yang ngefans dengan Taylor Swift, mungkin tidak akan keberatan untuk membeli gitar ini bukan, meski harganya mahal.

Harga : Rp.4.100.000

6. Yamaha Silent Guitar SLG200S

Bagi anda yang suka dengan suara gitar yang tidak terlalu nyaring, gitar akustik terbaik berikut ini juga sangat direkomendasikan, yakni Yamaha Silent Guitar SLG200S.

Dengan gitar ini anda bisa berlatih dengan tenang kapan saja, bahkan di malam hari sekalipun, karena anda tidak akan mengganggu tetangga atau orang lain.

Tidak hanya itu, mode suara gitar ini juga bisa anda ubah menjadi gitar akustik elektrik. Anda bisa menyambungkan gitar ini ke amplifier, sehingga suaranya bisa anda atur sesuai keinginan.

Desainnya yang terkesan vintage, juga membuat gitar ini sangat berbeda dengan gitar akustik lainnya.

Harga : sekitar 6.000.000 jutaan.

7. Gibson J200

Gibson J200 adalah gitar akustik terbaik berikutnya yang wajib dimiliki untuk para pemula. Tidak hanya itu, gitar ini juga memiliki desain custom yang berkualitas, dengan gaya yang elegan.

Untuk material, gitar Gibson J200 ini terbuat dari sitka spruce untuk bagian atasnya, kayu maple untuk bagian belakangnya dan sisi bodinya.

Untuk kualitas suaranya pun sangat kuat dan jelas. Sehingga, gitar ini sangat cocok dimainkan untuk musik ber-genre klasik.

Harga : Rp.1.800.000

8. Yamaha F310


Gitar akustik terbaik berikutnya adalah Yamaha F310. Masih menyandang brand gitar yang paling populer dan berkualitas, jenis gitar ini juga paling direkomendasikan untuk pemula.

 Bahkan, dengan harga dibawah Rp.1 jutaan, anda sudah bisa mendapatkan gitar ini.

Pasalnya, gitar ini memiliki lebar fingerboard yang lebih sempit, sehingga bagi anda yang memiliki jari yang pendek dan kecil, gitar ini sangat cocok untuk anda. Seperti yang dibahas sebelumnya, harga gitar ini juga cukup terjangkau.

Harga : Sekitar Rp.990.000

9. Cowboy Akustik Folk Guitar

Rekomendasi gitar akustik terbaik yang tak kalah berkualitas dan murah adalah Cowboy Akustik Folk Guitar. Tidak hanya itu, gitar akustik ini juga dikenal memiliki senar string anti karat.

Untuk materialnya, gitar ini terbuat dari basswood, sedangkan fingerboard-nya, terbuat dari kayu mahoni, yang terkenal kokoh. Sehingga gitar ini juga disebut-sebut sangat awet.

Harga : Sekitar Rp.830.000

10. Legend YH-36C

Gitar akustik terbaik yang memiliki kualitas baik dan murah untuk pemula adalah Legend YH-36C. Tidak hanya itu, gitar ini juga memiliki pengait untuk strape, yang memungkinkan anda bisa bermain sambil berdiri.

Desainnya yang simpel dan elegan, juga terlihat sangat menawan. Untuk harganya juga tidak terlalu menguras kantong, apalagi bagi pemain gitar pemula.
Harga : Sekitar Rp.599.000

Sumber :https://www.cekaja.com/info/10-brand-gitar-akustik-terbaik-untuk-profesional-maupun-pemula
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "10 Brand Gitar Terbaik Pemula dan Profesional Tahun 2021 "

Berlangganan via Email