13 objek wisata favorit terbaru di Bali yang terkenal - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 objek wisata favorit terbaru di Bali yang terkenal

Tempat wisata Favorit di Bali - ini dia tempat wisata favorit di Bali yang terkenal dan sering dikunjungi wisatawan. Bali memang kaya akan objek wisata pantai, alam, kuliner, hingga wisata belanja ada semua di Bali. Tak heran jika Bali menjadi incaran para wisatawan untuk liburan.

Nah, bagi sobat yang berencana untuk liburan ke Bali, saya telah menyiapkan daftar tempat wisata di Bali yang menjadi Favorit wisatawan. Kenapa menjadi favorit? Tentu saja karena destinasi  wisata ini menarik, asyik, dan seru untuk dikunjungi. Jadi tak ada salahnya jika sobat memilih 13 tempat wisata favorit di Bali yang terkenal berikut sebagai tempat liburan sobat di Bali.

13 Daftar Tempat Wisata Favorit di Bali yang terkenal

1. Ubud


Siapa yang tak kenal dengan Ubud Bali? Tempat wisata favorit di Bali ini tak hanya terkenal dikalangan turis domestik, tapi juga oleh turis mancanegara. Objek wisata Ubud dikenal sebagai pusat wisata budaya dan kesenian di pulau dewata. Begitu bayak yang sobat lakukan di ubud, seperi ayung rafting, bersepeda, cooking class, yoga, dan sebagainya.

Mencari hotel tempat sobat menginap di Ubud, juga sangat mudah. Mulai dari hotel melati sampai dengan hotel berbintang. Ubud juga termasuk tempat bulan madu yang romantis lho! Bagi sobat pengantin baru sangat pas banget berbulan madu ke Ubud Bali. Selain suasananya sejuk dan nyaman, banyak aktifitas romantis yang bisa sobat lakukan di Ubud Bali. Untuk memudahkan sobat dalam menyusuri Ubud, jangan lupa baca artikel aneka tempat wisata di Ubud.

2. Kuta


Mendengar nama Kuta, tentunya sobat akan tertuju pada pantai kuta yang eksotis dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang menjadi favorit peselancar. Ya, kuta memang identik dengan wisata pantainya yang terkenal. Selain berselancar, wisatawan yang berkunjung ke pantai pasir putih ini biasanya bermain pasir dan melihat matahari terbenam di sore hari.

Namun, sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bali, Kuta bukanlah sekedar pantai. Kuta memiliki aneka tempat wisata yang menarik dan asik untuk dikunjungi. Jika sobat menyukai pertunjukan seni, sobat dapat berkunjung ke Kuta theater, bagi sobat yang sedang berlibur dengan anak-anak, tentunya mengunjungi waterbom Bali, akan membuat anak-anak sangat senang. Masih banyak lagi aneka tempat wisata di Kuta Bali yang menarik lainnya.

3. Nusa Dua Bali 

Nusa dua adalah tempat wisata favorit di Bali yang berada di ujung tenggara pulau dewata. Tempat kawasan hotel bintang lima, yang sering digunakan sebagai tempat konferensi internasional. Objek wisata Nusa Dua memiliki pantai pasir putih yang tidak kalah dengan pantai kuta.

Salah satu hal yang dapat dilakukan dikawasan wisata ini adalah menonton pertunjukan seni Devdan Show. Pertunjukan Devdan Show, sangat cocok untuk anak-anak, karena memberikan pengetahuan dan memperkenalkan akan budaya nusantara Indonesia. Di pertunjukan ini, akan mengenalkan sobat, akan budaya Bali, Sumatera,Jawa, Borneo, dan papua.

4. Seminyak

Hal yang membuat seminyak masuk dalam daftar tempat wisata favorit di Bali adalah tersedianya butik mewah standar internasional, restoran berkelas, dan tersedianya fasilitas private villas. Tentunya objek wisata  seminyak juga memiliki pantai pasir putih yang menawarkan pemandangan matahari terbenam.

5. Sanur


Awal perkembangan pariwisata di Bali selatan adalah objek wisata sanur. Sanur merupakan tempat wisata di Bali yang menjadi favorit wisatawan yang menginginkan tempat wisata yang lebih tenang dan tidak ramai. Sanur juga menawarkan pantai pasir putih, tetapi sobat tidak akan dapat melihat matahari terbenam di objek wisata Sanur.

Melainkan matahari terbit yang akan sobat lihat disini. Air laut yang tenang, dan pemandangan bawah laut yang masih alami, membuat pantai ini favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas yang disebut dengan nama seawalker Sanur.

6. Tanjung Benoa


Tanjung benoa adalah salah satu destinasi wisata di Bali favorit wisata domestik. Penyebabnya, objek wisata Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari di Bali atau lebih dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa dan memiliki pasir putih dengan air laut yang tenang. Selain itu, di kawasan wisata Tanjung Beneo juga tersedia banyak hotel dan restoran standar internasional dan tempat makan murah.

7. Legian


Legian sebuah kawasan tempat wisata favorit di Bali yang tidak terlalu luas, tapi disepanjang daerah Legian Bali, semuanya beraa dipinggir pantai. Wilayah Legian Bali, terbentang dari jalan Melasti sampai ke jalan Arjuna. Sebagian Hotel terkenal yang ada di tempat wisata Legian Bali, berada di pinggir pantai.

Banyak majalah tour and travel menuliskan, pantai Legian Bali salah satu pantai yang harus dikunjungi, selama liburan di Bali selain pantai Kuta Bali. Pantai Legian juga menawarkan akses yang sangat mudah untuk tempat berbelanja.

Perbedaan signifikan dari Pantai Legian dengan Pantai Kuta Bali. Di pantai Legian, memberikan kesan resort dan lebih cocok buat sobat yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai. Berbeda dengan kuta Bali yang setial hari selalu ramai.

8. Jimbaran


Jimbaran termasuk salah satu tempat wisata favorit di Bali yang mengalami pekembangan sangat pesat saat ini. Memiliki pasir putih dan sangat terkenal akan hidangan ikan bakar khas jimbaran. Untuk mencari Hotel murah di tempat ini, agak sedikit susah. Sebagian besar hotel dikawasan wisata jimbaran adalah hotel bintang tiga sampai bintang lima.


9. Ungasan & Pecatu


Desa ungasan dan desa pecatu, lokasinya berdekatan. Kedua kawasan objek wisata di Bali ini, menawarkan objek wisata pantai pasir putih, seperti pantai Dreamland dan pantai pandawa. Pantai pandawa merupakan tempat wisata di Bali terbaru, dan mendapat kunjungan dari wisatawan, walaupun sudah sering berlibur ke Bali. Selain itu, jika sobat pernah mendengar nama GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana), lokasi wisata ini terdapat di desa ungasan. Pantas saja ungasan dan pecatu menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.

10. Tanah Lot


Hampir sebagian besar dari wisatawan dan tour travel selalu mengunjungi tempat wisata Tanah Lot. Tanah Lota adalah salah satu tempat objek wisata di Bali untuk melihat pemandangan sunset di sore hari. Tak heran jika Tanah Lot menjadi tempat wisata favorit di Bali. Salah satu hal unik di Tanah Lot adalah keberadaan pura di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Pada saat air laut pasang, sobat tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut sobat dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, lokasi ini sobat juga dapat memegang ular suci yang jinak  dan tidak berbahaya. Dan di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

11. Pura Besakih


Pulau Bali dikenal memiliki banyak objek wisata pura, namun tahukah sobat pura Hindu terbesar dan terluas di pulau Bali ? Nama puranya adalah Pura Besakih.

Lokasi area pura Besakih berada di kaki Gunung Agung, gunung berapi aktif tertinggi di pulau Bali. Karena berada di area kaki gunung Agung, maka udara sejuk terlalu terasa saat liburan ke pura Besakih.

Pengunjung yang liburan ke Pura Besakih akan melihat area pura yang sangat luas, arsitektur megah dan area yang asri. Dari area pura Besakih pengunjung juga dapat melihat area pemandangan area sawah, dan bukit. Waktu terbaik terkunjung di pagi hari, karena kabut belum turun sehingga sobat akan dalat melihat pemandangan Gunung Agung.

12. Pura Tirta Empul Tampak Siring


Wisatawan indonesia yang pertama kali liburan ke Bali selalu tertarik liburan ke Pura Tirta Empul Tampak Siring. Daya tarik objek wisata Pura Tirta Empul Tampak Siring karena loksinya berdekatan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Selain itu, pengunjung akan melihat banyak kolam air di Pura Empul Tampak Siring dengan keunikan arsitektur pura.

Hal paling menarik yang akan pengunjung lihat saat memasuki area dalam pura. Di dalam area pura akan terdapat sebuah kolam, dan ditengah kolam terdapat sumber mata air. Karena air dari kolam berasal dari mata air, maka air terlihat sangat jernih.

Air dari kolam utama kemudian di alirkan ke kolam kedua tempat umat hindu melakukan ritual penyucian. Di lokasi kolam kedua, pengunjung akan melihat umat hindu Bali menyucikan diri menggunakan air pancuran dari kolam utama.


13. Desa Penglipuran


Jika sobat ingin melihat suasana desa tradisional di Pulau Bali yang masih asli dan sangat bersih , maka desa Penglipuran Bangli wajib sobat kunjungi.

Daya tarik utama yang pengunjung lihat saat memasuki desa penglipuran, desain rumah penduduk terlihat sama. Desain seperti gerbang masuk rumah, desain atap serta tata letak rumah. Di luar dan di dalam rumah di tanami banyak pohon bunga dengan tanaman rapi. Hal utama yang saya lihat paling menonjol dari desa pengelipuran adalah kebersihan area desa.

Bagaimana menurut pembaca, apakah setuju dengan daftar 13 tempat wisata favorit wisatawan indoneaia di Bali di atas? Hanya sobat yang dapat menjawab, dan pastinya tiap orang akan memiliki jawaban berbeda mengenai objek liburan di BALI yang disukai.
masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk " 13 objek wisata favorit terbaru di Bali yang terkenal"

Berlangganan via Email