Apa itu IWA dan cara daftarnya - masandri
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu IWA dan cara daftarnya

Saat ini kebutuhan website sangatlah penting baik untuk keperluan pribadi ataupun bisnis. Dengan mempunyai website, bisnis anda menjadi lebih mudah ditemukan serta bisa mendatangkan pelanggan kapanpun dan dimanapun.

 Jenis-jenis website yang sering ditemukan contohnya yaitu website company profile, government, eCemmerce, blog, berita dan lain lain. Namun setelah anda membangun website pribadi atau website bisnis dengan desain yang sangat luar biasa dan juga dengan SEO yang baik , tidak ada hal istimewa yang didapat selain trafik yang tinggi atau pendapatan meningkat.

Kali ini anda bisa berpeluang mendapatkan Apresiasi dan penghargaan website dengan mendaftarkan website anda di IWA 2020. website yang dilombakan yaitu dengan jenis website pribadi/ Blog dan website bisnis. Mau tau lebih lengkap apa itu IWA, mengapa anda harus ikut ambil bagian dan manfaatnya? 

Apa itu IWA ?

IWA singkatan dari Indonesia Website Awards adalah sebuah ajang penghargaan website terbaik yang dibuat secara khusus untuk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Indonesia Website Awards (IWA) pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 dan sudah 2 kali digelar di Indonesia. Event penghargaan website seperti IWA pun sudah 4 kali dilaksanakan di Malaysia dan 2 kali di Singapura. Penghargaan ini dimaksudkan salah satunya untuk memberi dukungan dan Apresiasi karena sudah membantu perkembangan Ekonomi digital di Indonesia.

Selain itu event ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja dan bakat dari para Web Master, Web Developer, Web Designer yang terlibat. Nah dengan adanya event ini kami harap website-website indonesia tergerak untuk membangun website nya menjadi lebih baik lagi dalam hal desain website, konten, SEO, dan user-friendliness.

Mengapa Anda Harus Ikut ?

Banyak sekali yang bisa anda dapatkan jika Anda ikut ambil bagian di dalam event ini. Jika Anda mendaftarkan website anda ke IWA 2020 lalu website tersebut memenuhi syarat dan ketentuannya, maka website anda akan ditampilkan di website IWA yang secara tidak langsung berdampak positif untuk website/ brand anda. Website anda menjadi lebih dikenal orang lain. Selain itu anda juga bisa mendapatkan backlink secara gratis jika website anda memenuhi syarat dan ketentuan. Di puncak acaranya nanti Anda akan di undang untuk menghadiri acara tersebut dan akan ada sharing dari pakar2 seputat webaite, SEO yang akan menambah pengetahuan Anda dan juga bisa berkenalan dengan kontestan lain. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Jadi untuk anda yang mempunyai website UKM, pribadi atau website bisnis langsung saja daftarkan website Anda di IWA 2020.

Setiap tahunnya IWA memberikan 35 penghargaan untuk web master, web developer dan web designer berbakat. Penghargaan ini dibagi menjadi 3 yaitu Site of Month, Site of The Year, dan Public's Favourite Website Awards. Kategori pemenang tersebut dibagi lagi menjadi tiga kategori yaitu Personal, UMK/Commercial & E - Commerce. Selain itu IWA menyediakan hadiah berupa uang dengan total puluhan juta rupiah untuk pemenang penghargaan.

Bagaimana Cara Daftar IWA

Pertama anda tentukan terlebih dahulu kategori website anda, Apakah personal, UKM atau Ecommerce. Jika anda tidak tahu dan bingung kategori yang harus anda pilih, anda bisa lihat gambar di bawah ini atau klik disini.


Setelah itu Anda masuk ke halaman utama IWA 2020 dan pilih ' Daftar Sekarang'

Anda isi terlebih dahulu data yang diperlukan dan pastikan website anda mematuhi syarat dan ketentuan IWA 2020 yang tercantum di website IWA, hal ini wajib untuk keperluan verifikasi.

Jika anda sudah mendaftarkan website Anda, selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dari panel juri IWA. Pemberitahuan pendaftaran / persetujuan website akan dikirimkan kepada anda melalui email apakah disetujui atau tidak.

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan tentang IWA. Untuk anda yang mempunyai website, tunggu apalagi ayo segera daftarkan website anda gratis di ajang penghargaan website IWA 2020. Anda bisa berpeluang mendapatkan penghargaan, hadiah menarik jutaan rupiah, pengetahuan baru, backlink dan teman baru. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, Semoga artikel bermanfaat untuk semuanya.

masandri.org
masandri.org Blog Personal Mengulas seputar dunia blogger, AdSense, Game, Islami dan Jasa pembuatan website SEO Responsive

Posting Komentar untuk "Apa itu IWA dan cara daftarnya"

Berlangganan via Email