Situs Lama Bursa Efek Indonesia (BEI)

Situs Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX) bisa anda akses melalui web: www.idx.co.id. Situs IDX sendiri sebenarnya sudah pernah mengalami perubahan tampilan. Jadi, ada situs lama BEI dan situs baru BEI yang sekarang ini. 

Untuk situs lama BEI, anda bisa lihat tampilannya dibawah ini:


Situs Lama BEI
Sedangkan pada situs barus BEI, anda bisa lihat tampilannya dibawah ini:  


Situs Bursa Efek Indonesia (BEI)
Anda bisa lihat perbedaan tampilan situs lama dan situs baru BEI. Sekilas memang terlihat sama saja dari sisi menu-menunya. Lalu apa bedanya situs lama dan situs baru BEI? 

Keduanya sebenarnya sama saja. Tampilan2 menu, fungsi semua sama antara situs IDX lama dan situs IDX baru dan tidak ada fungsi yang berubah dari situs IDX lama ke situs IDX yang baru. 

Hanya bedanya, pada situs IDX baru loading websitenya jauh lebih cepat. Terutama kalau anda mau mencari laporan keuangan, maka situs IDX akan lebih cepat menampilkan laporan2 keuangan yang anda cari. 

Demikian juga kalau anda mau mencari informasi2 lain di IDX, maka loading-nya jauh lebih cepat dibandingkan situs IDX lama. Jadi situs IDX yang baru ini jauh lebih friendly dibandingkan situs IDX lama.

Kedua, kalau anda mau mencari laporan keuangan di situs IDX baru, anda bisa mencari banyak kode saham sekaligus dalam satu kali pencarian. Contohnya seperti tampilan berikut:



Perhatikan tampilan IDX diatas. Anda bisa mencari beberapa laporan keuangan sekaligus. Misalnya anda mau mencari laporan keuangan AKRA, ELSA, MEDC, anda bisa ketikkan 3 kode saham sekaligus dalam satu kali pencarian. 

Kalau pada situs IDX lama, anda harus ketikkan satu per satu. Anda tidak bisa ketikkan 3 atau lebih kode saham sekaligus seperti situs IDX yang baru. 

Oke, itulah garis besar review situs lama BEI jika dibandingkan dengan situs baru BEI yang sekarang digunakan. Manfaatkan situs BEI ini untuk mencari data2 yang berhubungan dengan saham dan laporan keuangan yang anda inginkan. 

No comments:

Powered by Blogger.